Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SMA Informatika Ciamis Berbasis Informatika Setara D2 | Lawu Post

SMA Informatika Ciamis Berbasis Informatika Setara D2

Minggu, 02 Juli 20170 komentar

Ciamis (LawuPost.Com) - Berdiri sejak tahun 2002 mengawali hanya 2 kelas, kini SMA informatika memiliki 20 kelas dengan program penjurusan IPA dan IPS. Berbekal kelebihan yang tidak dimiliki oleh SMA lain maka prospek lulusan SMA Informatika Ciamis banyak dibutuhkan dan siap bersaing di dunia kerja, instansi pemerintah, perusahaan swasta, BUMN/BUMD maupun lembaga lainnya dan lulusan SMA Informatika Ciamis diterima di Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMA Informatika Ciamis, Drs. H. Asep DK, M.Pd.

Setelah pelulusan, lanjut H Asep, pihaknya saat ini mempersiapkan diri untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2017/2018 untuk siswa/siswi SMP dan MTs. “Saat ini dari mulai Sabtu tanggal 22 April  sampai dengan Sabtu, 20 Mei SMA Informatika membuka program rekrutmen siswa potensial (RSP) untuk siswa siswi yang memiliki prestasi, mendapatkan potongan dana sumbangan pendidikan (DSP) hingga 100%.  Selain itu disediakan pula beasiswa baca tulis al-quran, beasiswa akademik dan komputer serta beasiswa prestasi olahraga dan seni, “kata H Asep.

Program-program yang ada di SMA Informatika, beber H Asep, meliputi program keimformatikaan dan program exstrakulikuler. Program keinformatikaan diantaranya Manajemen Informatika meliputi Autocad dan Modelling 3D, Photoshop, Corel Draw, Akuntansi Komputer (Myob), Visual Bassic and Access, HTML dan PHP, Animasi dan Multimedia, Operator perkantoran Ms.word dan Excel. Tekhnik Informatika meliputi perakitan komputer, instalasi software, robotika, instalasi jaringan, budi pekerti, Bahasa Jepang, algoritma dan pascal, java script dan android, program aplikasi keinformatikaan dan kewirausahaan.

Program ekstrakulikuler diantaranya OSIS, robotika, japanese club, format bikers, pramuka, bocah lab dan komunitas android, accounting club, format jurnalis, bola voli, PMR, english club, IRMA, bola basket, paduan suara dan vokal, futsal, pencinta alam, sepak bola dan polisi pelajar.“Untuk mekanisme PPDB sendiri semua pendaftar mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia. Siswa yang mendaftarkan diri adalah siswa SMP/Mts kelas IX. Pendaftaran hanya dilakukan sendiri dengan hanya membawa bukti buku raport  dan biaya pendaftaran gratis. Hasil seleksi peringkat 1 mendapatkan potongan DSP 100%, peringkat 2-5 mendapatkan potongan DSP 50%, peringkat 6-10 mendapatkan potongan DSP 30% dan untuk kategori khusus mendapatkan beasiswa pendidikan 1-3 tahun, “kata H. Asep didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Bina Nusantara SMA Informatika Ciamis, Tatang Djauhari.

Wakasek Kesiswaan SMA Informatika Ciamis, Dadi Rusyadi menambahkan, setiap tahun lulusan SMA Informatika Ciamis sebanyak 60 persen langsung terserap ke dunia kerja, sementara 40 persennya melanjutkan ke Perguruan Tinggi. “ Hal tersebut karena setiap lulusan dari SMA Informatika memadukan program SMA & SMK yang berbeda dengan sekolah SMA & SMK pada umumnya yaitu dibekali 6 program keahlian yaitu Multimedia, Administrasi Perkantoran, Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Praktek Kerja Lapangan/PAKK serta Bahasa Jepang dan Arab, “ kata Dadi.

Salah satu orang tua murid, Nyai (40) warga Lingkungan Cibitung Hilir Kelurahan Kertasari Kecamatan/Kabupaten Ciamis ketika di tanya tim Lawu News perihal motivasi menyekolahkan anaknya di SMA Informatika Ciamis beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa kepercayaan dirinya untuk menyekolahkan anaknya di SMA Informatika Ciamis didasari atas kemauan dari anaknya sendiri dan diakuinya salah satu tetangganya Rani (22) merupakan salah satu alumni dari SMA Informatika Ciamis saat ini  sudah bekerja di salah satu sekolah negeri di pusat perkotaan Kabupaten Ciamis.

Hal senada diungkapkan Alfin (20) salah satu lulusan SMA Infomatika Ciamis. Berbekal ilmu yang diserap dari SMA Informatika saat ini diriny bekerja di salah satu perusahaan elektronik yang ada di Kota Tasik dan sepulang dari bekerja dirinya suka diminta tolong walau hanya untuk sekedar membetulkan peralatan komputer dirumah tetangganya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost