Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tunas Daihatsu Motor Gandeng SMKN I Kawali | Lawu Post

Tunas Daihatsu Motor Gandeng SMKN I Kawali

Minggu, 05 Maret 20170 comments

Ciamis (LawuPost) – SMK Negeri I Kawali yang beralamat di jalan talagasari No 36 Kawali 46253 Ciamis sebagai salah satu unggulan yang berada di wilayah Ciamis Utara, semenjak memasuki tahun pelajaran 2016-2017 mempunyai bengkel yang representatif untuk service berkala kendaraan bermotor roda empat dan menjadi bengkel binaan Tunas Daihatsu Motor.

Kepala SMK Negeri I Kawali, Drs. H. Hadi Sumantoro, M.Pd berharap, bengkel binaan Tunas Daihatsu Motor ini dapat mendukung upaya penyiapan siswa SMK menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, dan mampu bersaing memasuki industri otomotif di Indonesia. Menurutnya, bengkel binaan Tunas Daihatsu Motor ini merupakan pengembangan kerjasama antara dunia pendidikan (SMK) dan dunia otomotif (Daihatsu). Meski berlokasi di area SMK, Bengkel ini tidak ada bedanya dengan bengkel Daihatsu lainnya. Bengkel ini terdiri dari 3 stall dengan menerapkan standar pelayanan global Daihatsu, yang memberikan layanan periodical maintenance, layanan asuransi, layanan guarantee claim, booking service, dan layanan konsultasi dengan teknisi Daihatsu.

Peresmian Bengkel Binaan Daihatsu ini merupakan kelanjutan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) Daihatsu bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, melalui program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) yakni dengan menambahkan muatan kurikulum Daihatsu pada kurikulum SMK.

Kurikulum Daihatsu membekali guru dan siswa SMK dengan ketrampilan dasar (basic skill) dan budaya industri (industrial culture) sehingga lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, trampil, kompeten, dan siap pakai di dunia industri. Tidak hanya di Jawa Barat, Program PBD juga di-implementasi-kan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali total sebanyak 74 SMK

Dengan keberadaan bengkel resmi Tunas Daihatsu Motor di SMKN I Kawali ini, kata H. Hadi dalam rangka pemenuhan akan pentingnya service berkala kendaraan roda empat yang memang untuk Kabupaten Ciamis masih kurang. “Hal ini bisa menjadi peluang bisnis sekaligus dalam rangka pemberian bekal kepada siswa didik dalam mengimplementasikan antara teori dan praktek yang dipelajari dengan dibimbing teknisi yang berlisensi dari Tunas Daihatsu Motor itu sendiri, “katanya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost