Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Lanal Tegal Laksanakan Latihan Menembak | Lawu Post

Prajurit Lanal Tegal Laksanakan Latihan Menembak

Jumat, 03 Maret 20170 comments

Tegal (LawuPost) Dalam upaya pembinaan personel TNI Angkatan Laut dan guna meningkatkan Naluri tempur prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Lantamal V mengadakan latihan menembak di Lapangan Tembak Yonif 407 Ujung Rusi kabupaten Tegal, Kamis (2/3).

"Latihan menembak ini dilakukan agar prajurit senantiasa memiliki kemampuan dasar dalam keahlian menembak dan tetap terjaga," kata Komandan Pangkalan
Angkatan Laut Tegal Letkol Mar. SB. Manurung saat melihat langsung jalannya latihan tersebut.

Latihan menembak di ikuti oleh seluruh prajurit Mako Lanal Tegal dengan di bagi 2 gelombang. Gelombang pertama melaksanakan menembak pada hari rabu dan gelombang kedua melaksanakan menembak pada hari kamis.Latihan menembak yang diikuti oleh seluruh Prajurit menggunakan senjata jenis SS-1 buatan Pindad Indonesia.

Sedangkan untuk pelaksanaan latihan menembak dibagi dalam dua tahap, yang meliputi tembak uji coba tiga butir peluru percobaan dan tahap pelaksanaan sepuluh butir peluru masing- sikap Tiarap, duduk dan berdiri.

"Tujuannya yaitu selain tercapainya program kerja yang telah ditetapkan, juga untuk menjaga naluri seorang prajurit sekaligus melatih dan meningkatkan kemampuan dasar keterampilan olah senjata prajurit Lanal Tegal," ujar Danlanal Tegal.

Latihan ini lanjutnya,  juga berfungsi untuk meningkatkan sumber daya manusia, utamanya mengetahui sejauh mana tingkat keterampilan menembak para prajurit Lanal Tegal, sehingga pada gilirannya setiap prajurit Lanal Tegal akan selalu siap dalam menghadapi tugas baik operasional maupun pada event-even uji terampil menembak.

Latihan menembak dengan jarak 50 M dan 100M serta di dahului dengan tembakan percobaan, menggunakan senjata SS1 M1. Disinggung mengenai lapangan tembak, Danlanal tegal juga menyampaikan, bahwa saat ini Lanal Tegal, masih belum mempunyai lapangan tembak sendiri, masih pinjam lapangan tembak Yonif  407. Hal ini tidak menjadi kendala, yang penting kemampuan dasar seorang prajurit tetap terasah,  sekaligus bisa bersilatur rahmi dengan teman-teman di Yonif 407.(Pen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost