Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dewan Pertimbangan Presiden RI Kunjungi Lanal Malang Lantamal V (3/3),--- | Lawu Post

Dewan Pertimbangan Presiden RI Kunjungi Lanal Malang Lantamal V (3/3),---

Kamis, 02 Maret 20170 comments

Malang (LawuPost) Dewan pertimbangan Presiden RI telah melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang dipimpin dipimpin Ketua Tim Wantimpres RI  (Letjen TNI Pur M. Yusuf Kartanegara) beserta rombongan yang berjumlah 11 orang yang diterima Danlanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono S.H. beserta perwira staf di  gedung Gajah Mada Lanal Malang, kemarin;

Diawali dengan  sambutan selamat datang dari Danlanal Malang kepada Tim Wantimpres RI, Danlanal Malang memaparkan tugas Pokok Lanal Malang yang utamanya sebagai tempat Rekruitment
/werving bagi Prajurit TNI AL dan mempunyai wilayah kerja yang luas mulai dari pesisr timur pantai maleman Lumajang sampai dengan pesisir barat pantai Tamperan Pacitan yang kesemuanya dalam rangka mengamankan wilyah maritim.

Untuk menindaklanjuti berbagai ancaman, gangguan dan hambatan tersebut Lanal Malang   telah menempatkan Posal/Poskamladu maupun Posmat  yang tersebar dipantai selatan diantaranya : Posal Sendang Biru di kab Malang, Poskamladu Blitar, Posmat Tulungagung, Posmat Trenggalek dan Popskamladu Tamperan Pacitan.

Keberadaan Pos pos tersebut adalah untuk mengantisipasi timbulnya kerawanan yang mungkin terjadi diwilayah pantai seperti wilayah pesisir seperti kelengkapan surat2 keluar masuk kapal, pengambilan sumber daya alam secara ilegal, penggunaan alat tangkap yang merusak lingkungan,  imigran gelap dari negara lain yang mencoba masuk ke wilayah teritorial Indonesia maupun adanya upaya spionase negara lain melalui pelintasan kapal Yacht yang kemungkinan dapat singgah dipelabuhan pelabuhan kecil secara ilegal.

 “Kesemuanya itu harus siap  diantisipasi oleh prajurit Lanal Malang dimanapun ditempatkan dalam rangka mempertahankan kedaulatan dan menjaga stabilitas keamanan terutama wilayah maritim," terang Danlanal Malang.

 Dalam kesempatan tersebut Tim Wantimpres mengadakan sesi tanya jawab dengan dipimpin oleh Letjend TNI Purn  M.Yusuf Kartanegara, selain memberikan masukan kepada Lanal Malang tentang berbagai hal yang perlu ditindaklanjuti untuk masa mendatang juga mengharapkan umpan balik dari Danlanal Malang terhadap permasalahan yang mungkin timbul dan menjadi kendala yang meliputi  masalah rekruitment prajurit, personel, fasilitas dinas, kerawanan wilayah maupun permasalahan pembinaan potensi kekuatan Maritim yang kesemuanya telah ditindaklanjuti Danlanal Malang diantaranya dengan pembentukan EFQR (Eastern Fleet Quick Response ), Pemugaran  RTLH (Rumah Tidak Layak Huni ) bagi masyarakat pesisir yang tidak mampu  maupun operasional Tim SAR Lanal Malang yang hadir dalam setiap operasi kemanusiaan maupun operasi lainnya.

 Acara kunjungan wantimpres RI ke Lanal Malang  diakhiri dengan saling tukar menukar cendera mata dan Foto bersama. ( Pen Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost