Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bahas Rencana Strategis, DPMD KBB Gelar Rakor Pemdes "Perangkat Desa Segera Dapatkan Honor Secara Per Bulan" | Lawu Post

Bahas Rencana Strategis, DPMD KBB Gelar Rakor Pemdes "Perangkat Desa Segera Dapatkan Honor Secara Per Bulan"

Kamis, 02 Maret 20170 comments

Cisarua (LawuPost) Guna menyelaraskan pemahaman dan penyeragaman fungsi dan peran Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa 2017.

Bertempat di Wisma Shalom Cisarua Rabu, 08-02-2017. Rakor diikuti oleh Para Camat dan Kepala Desa. Berbagai rencana strategis pun dibahas pada kesempatan tersebut, terkait mulai dari Juklak dan Juknis Pemdes, APBDes hingga wacana pembayaran honor Perangkat Desa secara per bulan.

Dalam sambutannya. Bupati Bandung Barat H. Abubakar M.Si menyatakan bahwa Kepala Desa bukanlah penguasa tunggal, melainkan fasilitator yang kalau dianalogikan dalam konteks film adalah sebagai sutradara.

"Kades itu tidak harus selalu muncul ke depan, melainkan para aktor (perangkat desa) harus dapat digerakan baik dalam pelayanan kepada masyarakat ataupun actionnya dalam kerangka pembangunan".

Oleh karenanya untuk lebih memacu semangat dan motivasi para perangkat desa, dilakukan pembahasan dalam mengenai teknis dan mekanisme pembayaran honor perangkat desa secara per bulan.

Hal tersebut disampaikan Kepala DPMD KBB Wandiana, ia  menyebutkan. "Pihaknya berdasarkan arahan dari bapak bupati akan  merencanakan pembayaran honor perangkat desa secara per bulan, seperti di Kab Ciamis, mereka juga telah melakukan hal yang sama" jelasnya.

Dibutuhkan alokasi dana sebesar 46 Milyar pertahun atau 3,6 Milyar perbulan guna belanja aparatur sebanyak 165 Perangkat Desa. Hal tersebut menurutnya tidak menjadi kendala, sesuai hasil koordinasi dengan pihak DPPKAD, anggaran kita mampu. Terangnya. (Cep/Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost