Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pasukan Pengintaian Dalam Pertempuran Bergerak Seperti Setan | Lawu Post

Pasukan Pengintaian Dalam Pertempuran Bergerak Seperti Setan

Rabu, 04 Januari 20170 comments

Purwakarta (LawuPost) Penyematan brivet merupakan salah satu tradisi pemberian penghargaan dan kehormatan yang diberikan kepada prajurit atau sesorang yang dianggap pantas dan layak untuk mendapatkannya.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra pada  menghadiri acara penyematan Brivet 
kehormatan Tai Pur kepada para Pati dan Pamen TNI AD yang bertempat di Denhar Rahlat Jatiluhur Kecamatan Sukasari Purwakarta, Rabu (4/1).

Pada sambutannya Panglima TNI menyatakan, sebagai Prajurit kita harus bangga menjadi pasukan tempur karena Prajurit Taipur harus memiliki kemampuan khusus untuk kegiatan pengintaian dalam pertempuran dengan dilengkapi perlengkapan khusus pula.

Sebagai pasukan khusus setiap Prajurit lebih mengetahui situasi kondisi alam sekitar dan persenjataan yang digunakan serta setiap bergerak harus seperti setan dan setiap bergerak harus ada penembak runduknya, ungkapnya.

Selain itu Panglima TNI menyampaikan agar segera laksanakan pendataan dan validasi organisasi Taipur akan dijadikan Batalyon Taipur ataupun Batalyon Intel, jelasnya.

Penyematan Brivet kehormatan Pengintai Tempur Kostrad dilakukan oleh Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi kepada 40 orang Pati TNI AD dan 4 orang Pamen termasuk didalamnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, selain penyematan Brivet kehormatan pengintai tempur Pangkostrad juga menyematkan Brivet Cakra dan pemasangan sangkur emas.

Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi menyampaikan, setiap prajurit harus selalu bangun hubungan silaturahmi dengan warga serta muspida Purwakarta sehingga keberadaan daerah latihan Kostrad di Waduk Jati Luhur dapat diterima oleh masyarakat serta dapat memberikan kemajuan daerah masyarakat sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut ditampilkan juga beberapa keterampilan dari prajurit Kostrad diantaranya, kemampuan tempur, kemampuan bela diri serta kemampuan dalam menjinakkan binatang yaitu ular berbisa, ungkapnya

Pada acara penutupan latihan Ton Tai Pur ini dihadiri juga oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, Para Pati TNI AD, Para Danrem dan Dandim Jajaran Kodam III/Siliwangi serta Para Danyon Jajarana Kostrad dan Danyon Jajaran Kodam III/Siliwangi.  (Pendam III/Siliwangi).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost