Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TNI Siapkan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Misi PBB di Kongo | Lawu Post

TNI Siapkan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Misi PBB di Kongo

Kamis, 22 Desember 20160 comments

Pen Konga XX-N/Monusco (LawuPost) Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menyiapkan Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-N/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo)  yang akan bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian Misi PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) selama satu tahun di wilayah Republik Demokratik Kongo.

Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco digelar dalam suatu upacara militer pada beberapa waktu lalu, dengan Inspektur Upacara Komandan PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI, Brigjen TNI Achmad Marzuki, bertempat di Markas PMPP TNI, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Komandan PMPP TNI dalam amanatnya mengatakan bahwa, para prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco yang mengikuti PDT (Pre Deployment Training) di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI merupakan prajurit-prajurit yang terpilih melalui seleksi yang ketat dan sulit, yang nantinya akan tergabung menjadi seorang Peacekeepers.

Lebih lanjut Komandan PMPP TNI menyampaikan bahwa, materi latihan yang akan didapatkan personel Konga XX-N/Monusco meliputi, Materi Umum berupa CPTM (Core Pre Deployment Training Material), CPDT (Core Pre Deployment Training), Materi Teknis, Materi Pendukung dan beberapa Materi Aplikasi yang dirancang khusus, guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.

“Personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco harus memahami karakterisitik wilayah Republik Demokratik Kongo yang tentu saja berbeda dengan negara kita, baik dari sudut geografis, demografis maupun kondisi sosial budayanya,” katanya.

Menurut Brigjen TNI Achmad Marzuki, semua materi yang diberikan kepada peserta PDT merupakan bekal persiapan yang dirancang sedemikian rupa, sehingga sesuai dengan SOP (Standar Operasi Prosedur) dan ROE (Rule Of Engagment) di daerah misi serta sejalan dengan tuntutan operasi penugasan.

Mengakhiri amanatnya, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Achmad Marzuki memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco, diantaranya : Pertama, tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa mendapat perlindungan-Nya dalam setiap pelaksanaan tugas. Kedua, laksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, kesungguhan, dedikasi dan disiplin yang tinggi sehingga mendapatkan hasil yang optimal.

Ketiga, tingkatkan profesionalisme prajurit dan kerja sama antar unit/tim serta pelihara kecakapan dan keterampilan teknis maupun taktis. Keempat, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan latihan, baik personel dan materiil. Kelima, tingkatkan kemampuan bahasa serta mempermahir penggunaan teknologi.

Jumlah personel TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco sebanyak 175 orang, terdiri dari 151 TNI AD, 19 TNI AL dan 5 TNI AU, dibawah pimpinan Mayor Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos sebagai Komandan Satgas.

Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XX-N/Monusco, Kapten Czi Wira Paramita, S.T.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost