Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SMPN 1 CINEAM Siap Menjadi Sekolah Sehat | Lawu Post

SMPN 1 CINEAM Siap Menjadi Sekolah Sehat

Jumat, 09 Desember 20160 comments

Kab, Tasikmalaya (LawuPost) SMPN 1 Cineam Yang berada di jalan Asrama No. 14 Cineam Kabupaten Tasikmalaya, terpilih mewakili sekolah-sekolah yang berada Kabupaten Tasikmalaya untuk mengikuti lomba sekolah sehat ke tingkat provinis tahun 2016.

Pada tanggal 26/10 sekolah tersebut, kedatangan tim penilai lomba sekolah sehat dari dinas pendidikan Provinsi, dan disambut oleh pihak sekolah dengan pagelaran pentas seni yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMPN 1 Cineam. Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh kepala daerah yaitu Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas kesehatan, Unsur Muspika dan beberapa tamu undangan lainya.

Pada kesempatan itu Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutanya
menyapikan ucapan terikasihnya “ kami dari pemeritaha Kabupaten Tasikmalaya  mengucapkan selamat datang tim penilai lomba sekolah sehat dan tidak lupa kami ucapkan terimaksih kepada para tamu undangan yang hadir di acara ini, dan kami juga ingin menyapaikan sedikit tentang program penyelenggaran pendidikan yang berada di Kabupaten Tasikmalaya. 

yaitu program wajib belajar diniyah, Ajengan Masuk Sekolah (AMS) dan pendidikan berbasis agama dalam artian disetiap hari libur siswa wajib kepesanter. Mengapa kami memberikan kebijakan seperti itu, supaya dimasa yang akan datang dengan adanya pendidikan seimbang morallitas anak akan terjaga. Terakhir  kepada tim penilai, rasanya kami tidak keberatan  kalau SMPN 1 Cineam jadi juara sekolah sehat. Itu harapan kami”, jelasnya

Ditempat terpisah Nanang Nurwasid S.Pd selaku kepala SMPN 1 Cineam kepada waratawan TC menerangkan apa itu sekolah sehat. Sekolah sehat pada prinsipnya terfokus pada usaha bagaiman membuat sekolah memiliki kondisi lingkungan belajar yang normal (tidak sakit) baik secara jasmani maupun rohani. Hal ini ditandai dengan situasi sekolah yang bersih, indah tertib, dan menjujung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kerangka mencapai kesejahteraan lahir dan batin setiap warga sekolah. Dengan begitu, sekolah sehat memungkinkan setiap warganya dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna untuk sekolah dan lingkungan di luar sekolah. 

Selain itu sekolah kami ini sudah mempunyai beberapa fasilitas dan ruangan yang menjadi standar sekolah sehat. Salh stunya adalah, SMPN 1 Cineam telah memiliki lingkungan sekolah yang bersih, indah, tertib, dan memiliki penghijauan yang memadai, memiliki air bersih yang memadai dan memenuhi syarat kesehatan, memiliki kantin dan petugas kantin yang bersih rapi, serta menyediaka menu bergizi yang seimbang, dan beberapa fasilitas penujang lainya. Maka untuk itu dengan fasilitas yang ada disekolah, kami berharap bisa lolos dalam penilaian sekolah sehat tahun ini kalaupun tidak kami akan terus berusah dengan pihak sekolah dan berkomitmen untuk menjadikan sekolah ini yang ramah, nyaman dan sehat. Jelasnya, (Yr) .
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost