Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bank BJB Cabang Ciamis Dukung Porkes Kabupaten Ciamis | Lawu Post

Bank BJB Cabang Ciamis Dukung Porkes Kabupaten Ciamis

Jumat, 09 Desember 20160 comments

Ciamis (LawuPost) - Hari kesehatan nasional ke 52 yang jatuh pada tanggal 12 november2016 adalah momen yang tepat bagi kita untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran tentang kesehatan. Memperingati hari kesehatan nasional berarti memikirkan kelangsungan hidup serta kepedulian terhadap kesehatan kita sendiri.

Membahas masalah kesehatan terutama mengenai pola hidup sehat adalah hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup generasi mendatang. Namun sayangnya, banyak sekali masyarakat yang mengabaikan masalah pola hidup sehat sehingga berdampak pada makin meningkatnya penyakit menular dan tidak menular.

Pemerintah Kabupaten Ciamis telah berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan berupa pembangunan sarana pelayanan kesehatan berupa pembangunan sarana pelayanan baik itu poskesdes, pustu, puskesmas poned, puskesmas perawatan bahkan rumah sakit, namun pembangunan tersebut jangan dimaknai sebagai keinginan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan dari orang sakit.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien sewaktu membuka secara resmi kegiatan hari Kesehatan Nasional ke  52, Rabu (16/11) di Gedung Islamic Centre Ciamis yang dihadiri Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, para Kepala SKPD, Ketua dan pengurus tim penggerak PKK, Ketua dan pengurus darma wanita, Organisasi wanita dan organisasi profesi Kesehatan, para kepala puskesmas lingkup se-kabupaten ciamis, para kader serta tamu undangan.

Paradigma ini harus diubah, tegas H. Iing, setiap tempat dan setiap orang harus sudah memulai menggencarkan aspek promotif dan preventif karena kita tahu mencegah lebih baik dari pada mengobati, menjaga kesehatan lebih mudah dari pada membiayai perawatan, sehat lebih nikmat daripada sakit karena dengan sehat kita bisa melaksanakan berbagai aktifitas dengan nyaman. Oleh karena itu untuk mendukung berbagai program dalam mencanangkan pola hidup sehat harus memulai berbenah mulai dari hal kecil, mulai dari sekarang, mulai dari saat ini untuk mencapai tubuh sehat.

Hal ini bisa dimulai dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang dikemas menarik dengan melibatkan berbagai unsur baik pemerintah, masyarakat dan swasta melalui acara yang bertemakan kesehatan. Salah satunya yaitu melalui kegiatan lomba kreatifitas petugas, kelompok masyarakat dan penggiat kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 52 tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2016 yang merupakan sebuah langkah nyata kepedulian dibidang kesehatan yang bertujuan untuk menginformasikan dan mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pola hidup sehat serta menumbuhkan, meningkatkan dan memupuk kepedulian individu tentang pentingnya kesehatan.

“Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman dalam pelaksanaan program-program kesehatan di lapangan, sehingga akhirnya dapat mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Semoga bangsa kita khususnya masyarakat Kabupaten Ciamis akan menjadi lebih sehat dan menghasilkan bangsa yang kuat, “ tegas H. Iing.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, drg. H. Engkan Iskandar, MM didampingi Humas Panitia HKN ke 52 Dinkes Kabupaten Ciamis, Osep Hernandi selepas kegiatan kepada tim Lawu News mengatakan, puncak peringatan HKN ke 52 di Kabupaten Ciamis menekankan sebuah gerakan untuk mendorong masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, dengan tema Indonesia Cinta Sehat dan Sub tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat. “Tema ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), “ kata H. Engkan.

Rangkaian kegiatan peringatan HKN ke 52 dilaksanakan serentak di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota yang di sesuaikan dengan potensi masing-masing. Di Kabupaten Ciamis peringatan HKN ke 52, kata H. Engkan, dilaksanakan melalui kegiatan Pekan Olahraga Kesehatan (Porkes), dengan peserta lomba adalah jajaran warga kesehatan, kelompok masyarakat, dan penggiat kesehatan dari RSUD, Organisasi Profesi Kesehatan, 37 Puskesmas yang terbagi atas 6 Korwil yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.
 
Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah, meningkatkan soliditas dan solidaritas di antara warga kesehatan, meningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingntya menjaga kesehatan, memotivasi masyarakat untuk mengembangkan Pola hidup sehat, meningkatkan kesehatan diri dan lingkungan. “Khusus untuk Lomba Melawan Lupa (MLM) adalah untuk mengingatkan kembali informasi-informasi kesehatan yang disampaikan sebelumnya oleh petugas kesehatan pada kader-kader serta bertujuan mencegah dimensia/pikun, “ kata H. Engkan.

Kegiatan HKN ke 52 tingkat Kabupaten Ciamis diisi dengan berbagai kegiatan lomba olahraga yang bersifat prestasi seperti Bulutangkis, Tenis Meja, Bola Voli dan Gerak jalan. Yang bersifat hiburan diantaranya tarik tambang, balap karung, balap bakiak, lomba karaoke, lomba stand up comedy serta kegiatan sosial seperti donor darah dan pelayanan kesehatan selain itu digelar pula kegiatan kretifitas diantaranya lomba melawan lupa (LML), lomba nada dan seni Kesehatan (Nasehat), lomba bazaar sehat dan media promosi kesehatan, lomba kreatifitas tenaga kesehatan, penghargaan bagi masyarakat/penggiat/pendukung kesehatan, penghargaan tenaga kesehatan inovatif dan kreatif

Bank BJB
Kesuksesan gelaran peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 tingkat Kabupaten Ciamis tidak lepas dari peran serta Bank BJB Cabang Ciamis yang menjadi sponsor utama sekaligus turut berpartisipasi dalam gelaran HKN ke 52 tersebut. Manajer Bisnis Konsumer dan KPR Bank BJB Cabang Ciamis, Nurul Cahyati, Bank BJB Cabang Ciamis senantiasa berpartisipasi pada setiap gelaran Porkes sebagai wujud layanan prima Bank BJB untuk segenap masyarakat Ciamis, juga sebagai langkah untuk membawa Bank BJB lebih dekat dengan nasabah. Adapun support yang diberikan Bank BJB berupa hadiah-hadiah seperti LED TV, lemari es, dan lainnya.

“Kami berharap melalui support kami di acara Porkes, masyarakat akan semakin dekat dengan Bank BJB, dan dapat menikmati beragam kemudahan dan pelayanan prima Bank BJB, “ujarnya. Menurutnya, selain support hadiah, dalam kegiatan Porkes tersebut, Bank BJB Cabang Ciamis juga membuka layanan open booth dengan menawarkan beragam produk unggulan Bank BJB, baik produk funding (tabungan) maupun landing (kredit).

“Bahkan, khusus di ajang tersebut kita bagi-bagi hadiah bagi masyarakat yang membuka rekening di booth Bank BJB. Alhamdulillah selama dua hari acara, lebih dari 20 rekening dibuka, “ katanya. Dalam sisi kredit, lanjut Nurul, Bank BJB Cabang Ciamis juga menawarkan kredit PNS, yaitu Kredit Guna Bhakti (KGB), Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB), dan Kredit Purna Bhakti (KPB). Terutama produk Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) sebagai produk perencanaan financial masa depan. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost