Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Asah Kemampuan Dengan Latihan Menembak | Lawu Post

Asah Kemampuan Dengan Latihan Menembak

Kamis, 01 Desember 20160 comments

Bandung (LawuPost) Dalam memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit, Pendam III/Siliwangi gelar latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Secapa AD Hegarmanah Kota Bandung, Kamis (1/11).

Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang Prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh MD. Ariyanto menjelaskan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan program yang secara rutin dilaksanakan pada setiap triwulan dalam satu anggaran dengan tujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit Pendam III/Siliwangi dalam hal menembak senjata ringan.

Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh personil Militer Pendam III/Siliwangi dengan menggunakan senjata buatan PT. Pindad yaitu senjata laras panjang SS-1 V-1 menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 M sedangkan Pistol FN. 46 menggunakan sikap berdiri jarak 25 M.

Sebelum pelaksanakan menembak terlebih dahulu dilaksanakan tahap- tahap kegiatan yaitu tahap persiapn personil, para anggota melaksanakan apel pagi untuk diadakan pengecekan dan pembagian gelombang untuk menembak.

Kapendam III/Slw menekankan pada latihan menembak agar diperhatikan faktor keamanan dengan aman materil dan aman juga untuk personil sehingga pelaksanaan dinyatakan aman dan lancar karena latihan menggunakan senjata dan munisi tajam apabila salah sedikit akan mengakibatkan fatal bagi diri sendiri maupun orang lain. (Pendam III/Siliwangi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost