Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Indobatt Peringati Hari Pahlawan di Tanah Lebanon | Lawu Post

Satgas Indobatt Peringati Hari Pahlawan di Tanah Lebanon

Rabu, 16 November 20160 comments

Lebanon (LawuPost) Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) yang sedang melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian dunia beberapa waktu lalu memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2016 di Adshit Al Qusayr, UN Posn 7-1, Lebanon Selatan.

Dalam memperingati Hari Pahlawan kali ini, Tak kalah dengan peringatan dalam negeri, para wanita TNI yang tergabung dalam misi penugasan ini menjadi penyelenggara acara peringatan Hari Pahlawan 10 November tersebut.

Dalam masa penugasan yang sebentar lagi akan selesai, semangat kepahlawanan yang diwariskan kepada kami para peserta upacara tampak khidmat dalam mengikuti rangkaian kegiatan upacara.

Pada upacara kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Satgas Indobatt XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. yang membacakan amanat Menteri Sosial RI serta tidak lupa membacakan pesan-pesan para Pahlawan bangsa yang telah gugur untuk mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan RI.

Disela-sela momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016, dapat mengambil makna bahwa tanpa para Pahlawan belum tentu dapat berdiri di tanah Lebanon ini. Dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagai mana cita-cita Pahlawan bangsa.

Sebelum rangkaian acara selesai, pada kesempatan yang baik ini Inspektur Upacara mengajak kepada segenap peserta upacara untuk menundukkan kepala sejenak, mendoakan kepada arwah para Pahlawan yang telah mendahului dan rela berkorban untuk nusa dan bangsa. Kemudian diakhir acara penutup dilaksanakan pemberian ucapan selamat dan piagam penghargaan kepada prajurit berprestasi yang membela nama baik Indonesia dalam mengikuti sejumlah perlombaan yang dilaksanakan dalam misi penugasan di Lebanon.

Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Sus Tri Bowo H. Febriyanto, S.H.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost