Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Terkesan dengan Pembelajaran Aktif di SDN Sumbergondo 2 Batu | Lawu Post

Terkesan dengan Pembelajaran Aktif di SDN Sumbergondo 2 Batu

Jumat, 07 Oktober 20160 comments

Surabaya (LawuPost) Sehari sebelumnya, Kamis (6/10/2016),  Jeff Cohen bersama Andrew Maybrook Direktur Program USAID Indonesia, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, dan Kepala Dinas Pendidikan Batu, Mistin, mengunjungi SDN Sumbergondo 2, Batu, Jawa Timur. Dia juga sangat terkesan dengan pembelajaran aktif dan program membaca yang dilaksanakan di sekolah yang berada di bawah kaki gunung Arjuna tersebut.

 ”Saya melihat siswa sangat antusias belajar membaca bersama dengan guru. Sekolah ini juga mendapat dukungan pemerintah dan masyarakat yang menyediakan fasilitas pembelajaran sehingga membuat guru dapat mengembangkan pembelajaran aktif agar siswa dapat belajar dengan baik. Saya yakin pembelajaran di sekolah ini akan mengantarkan kesuksesan siswa di masa depan,” katanya di sela-sela kunjungannya di SDN Sumbergondo 2 Kota Batu,
SDN Sumbergondo 2, merupakan salah satu sekolah dari 40 sekolah yang mendapat bantuan pelatihan dan pendampingan pembelajaran, manajemen sekolah, dan budaya baca dari USAID. Termasuk bantuan lebih dari 22.000 buku bacaan berjenjang ke 37 SD/MI yang digunakan untuk meningkatkan minat dan keterampilan minat baca siswa kelas awal. Setiap sekolah mendapat lebih dari 600 buku bacaan berjenjang tersebut.
Menurut Sri Winarni, Kepala SDN Sumbergondo 2, sebelumnya para guru dalam mengajar lebih banyak berceramah, menulis di papan tulis, dan tidak ada kegiatan yang menunjukkan siswa aktif. ”Sekarang semua guru sudah menerapkan pembelajaran aktif dan memfasilitasi siswa untuk belajar dengan lebih banyak melakukan percobaan, memecahkan masalah, menghasilkan karya kreatif, dan berani berpresentasi,” kata Sri.

Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, menyebut kerja sama dengan USAID telah berhasil meningkatkan kualitas pendidikan dasar di daerahnya. “Pemerintah Kota Batu siap mendukung keberlanjutan program USAID PRIORITAS. Kami berharap kerja sama ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan ke banyak sekolah lainnya,” kata Punjul. (***)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost