Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Indobatt Konga XXIII-J Juara Bola Voli Pantai Unifil | Lawu Post

Satgas Indobatt Konga XXIII-J Juara Bola Voli Pantai Unifil

Selasa, 25 Oktober 20160 comments

Lebanon (LawuPost) Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) dalam misi perdamaian PBB di Lebanon, beberapa waktu lalu mengukir prestasi yang membanggakan dengan merebut Juara I dan II kompetisi Bola Voly Pantai yang diselenggarakan oleh Unifil, di lapangan olahraga Markas HQ-Unifil Naqoura, Lebanon.
 
Kejuaraan Bola Voli Unifil yang berlangsung selama lima hari tersebut, diikuti oleh beberapa negara yang sedang melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian dunia (Peacekeeper) di Lebanon.
 
Dalam kejuaraan tersebut, Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil menurunkan tiga tim andalanya, yaitu Indobatt A, Indobatt B, dan Indobatt C. Tim ini memang sudah dipersiapkan matang untuk menghadapi Liga Voli Pantai di sela-sela kesibukannya sebagai Peacekeeper.
 
Dibawah asuhan langsung Komandan Kompi Charlie Kapten Mar Khaerul Bhakti, tim Bola Voli Satgas Indobatt perlahan tapi pasti mampu menggeser tim kelas berat dari kontingen negara lain.
 
Memasuki babak Semi Final, Indobatt C bertemu India A, dan Indobatt A  bertemu India B. Pertandingan tersebut sangat menegangkan, kedua tim menunjukan permainan yang cukup seimbang, akan tetapi dukungan suporter dari Indonesia dan dengan kerja keras tim yang solid, kedua tim bola voli Indobatt tersebut akhirnya dapat mengalahkan tim dari India dan memastikan masuk babak Final.
 
Pada pertandingan Final, Indobatt A melawan Indobatt C, keduanya tetap menunjukan permainan yang sangat bagus, kejar-kejaran point pun mampu memukau ketegangan para penonton, hingga akhirnya Indobatt A memastikan keluar sebagai juara.
 
Tidak hanya itu, predikat pemain terbaik juga direbut oleh Satgas Indobatt dari tim A yaitu Serma Mar Lastari. Penghargaan dan sertifikat diberikan langsung oleh komandan dari Austria selaku tuan rumah pertandingan.
 
Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko S.E., usai menyambut kedatangan atlet tim bola voli di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adchit Al Qusayr, Senin (24/10/2016) mengatakan bahwa,  prestasi ini cukup membanggakan bagi saya selaku Komandan Satgas Indobatt.
 
“Walaupun sudah mendekati akhir masa penugasan, prajurit Indobatt selalu menunjukan semangat dan sportifitas yang tinggi dalam setiap ajang kompetisi tingkat UNIFIL, dan mengharumkan nama Bangsa dan Negara dikancah Internasional, melalui olahraga,” tutur Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E..
 
Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Sus Tri Bowo H. Febriyanto, S.H.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost