Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PLN Gratiskan Penambahan Daya Listrik | Lawu Post

PLN Gratiskan Penambahan Daya Listrik

Selasa, 04 Oktober 20160 comments

Ciamis (LawuPost) – PT PLN (Persero) secara serentak melakukan kegiatan penyambungan daya secara gratis untuk penambahan daya dari daya 450 Volt Ampere VA dan 900 VA ke 1.300 VA. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pelanggan nasional yang jatuh pada hari Minggu, (4/9). Dalam momentum tersebut, PLN area Tasikmalaya menargetkan penyambungan tambah daya secara gratis sebanyak 200 pelanggan.

Manager PLN Area Tasikmalaya, Renny Wahyu Setiawan mengatakan, selain penyambungan tambah daya secara gratis, pada momentum Hari Pelanggan tersebut PLN juga membagikan kuesioner berisikan pertanyaan seputar apa yang diinginkan pelanggan dari PLN, sejauh mana pengetahuan pelanggan terhadap program-program PLN dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, serta apakah pelanggan mengetahui bagaimana cara meminta layanan PLN apabila pelanggan membutuhkan pelayanan PLN seperti pasang baru, ubah daya, gangguan dan yang lainnya. “Kuisioner ini kita lakukan agar mengetahui sejauh mana kinerja kami selama ini dalam hal memberikan pelayanan kepada para pelanggan atau masyarakat, ujar Renny.

Pada kegiatan yang serentak dilakukan oleh PLN se Jawa Barat tersebut, lanjut Renny, penekanannya lebih kepada pelayanan tambah daya secara gratis untuk para pelanggan yang masih menggunakan daya 450 dan 900 menjadi 1.300 VA.

Renny mengatakan, hingga akhir Bulan Agustus 2016, untuk tambah daya gratis ke 1.300 VA di wilayah PLN area Tasikmalaya rata-rata per bulannya sekitar 250 pelanggan per bulan atau sudah sekitar 1.300 pelanggan yang melakukan tambah daya sejak program tersebut diluncurkan pada awal April 2016 lalu. “Program ini sudah kita laksanakan sejak April 2016, dan hingga kini pelanggan yang sudah melakukan tambah daya 1.300 pelanggan, “katanya.

Renny juga mengatakan, untuk PLN area Tasikmalaya, masyarakat yang menggunakan daya dibawah daya 1.300 yaitu daya 900 VA dan daya 450 VA sebanyak 800 ribu pelanggan atau sekitar 94 persen dari 1.200 ribu jumlah pelanggan yang ada. Dimana sisanya atau sekitar 6 persen adalah pengguna daya 1.300 VA. “Kalau kita liat kondisi saat ini, rata-rata tagihan listrik pelanggan sudah di atas 450 VA, sehingga bisa diketahui bahwa masyarakat yang menggunakan daya 450 VA sudah tidak murni lagi menggunakan daya sebesar itu, ujar Renny.

Sehingga, lanjut Renny, pengaruh negatifnya terhadap kelistrikan adalah memang terjadi kebocoran dalam hal penggunaan daya listrik yang tidak semestinya. “Akan tetapi yang paling berbahaya adalah adanya indikasi masyarakat mengganti pembatas daya sehingga pengamanannya menjadi tidak berfungsi yang tentu saja sangat berbahaya bagi pelanggan itu sendiri, “katanya

Sejauh ini energi listrik yang mendapat subsidi dari pemerintah yaitu untuk daya 450 VA dan 900 VA yang sebenarnya diperuntukan untuk masyarakat miskin, saat ini penggunaanya sudah banyak tidak tepat sasaran. Banyak masyarakat mampu yang masih menggunakannya. Padahal, untuk subsidi listrik di wilayah kerja PLN Tasikmalaya saja, per bulannya mencapai Rp. 50-60 Miliar. Oleh karena itu, pihaknya berupaya agar angka subsidi tersebut bisa dikurangi, dengan pengalihan daya dari 450 VA dan 900 VA ke 1.300 VA. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost