Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodim 0615/Kuningan Launching Jambanisasi | Lawu Post

Kodim 0615/Kuningan Launching Jambanisasi

Senin, 31 Oktober 20160 comments

Kuningan (LawuPost) Dandim 0615/Kuningan Letnan Kolonel Inf. Arief Hidayat, S.I.P menyerahkan secara simbolis bahan material program Jambanisasi kepada ibu Rasiti yang beralamat di Rt 06 Rw 01 Dusan I Desa Cikahuripan Kec. Maleber Kab. Kuningan Senin (31/10).

Dandim 0615/Kuningan menyerahkan bahan material tersebut sebagai awal dimulainya program jambanisasi di wilayah Kodim 0615/Kuningan yang disaksikan langsung oleh unsur Muspika Kec. Maleber, Pjs Kepala Desa Cikahuripan Caswadi serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Digulirkanya program jambanisasi merupakan upaya mewujudkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat terutama di daerah terpencil di Kab. Kuningan.

Menurut Dandim ditargetkan 190 titik yang tersebar di wilayah Kab. Kuningan dengan rincian, khusus di Makodim 0615/Kuningan sebanyak 40 titik, sedangkan 150 titik lainya tersebar di 15 Koramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan.

Tidak bisa dipungkiri, di daerah terpencil di wilayah Kab. Kuningan tidak sedikit masyarakat yang belum memiliki jamban atau WC di tempat tinggalnya, sehingga sudah selayaknya  bantuan di berikan, agar masyarakat bisa menjalankan pola hidup sehat dan lingkungan bersih.

Dengan begitu, kata Dandim pelaksanaan program bisa cepat terselesaikan dan masyarakat Kab. Kuningan bisa secepatnya menikmati hasil dari pelaksanaan program jambanisasi.

Dandim berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dari program ini, agar mereka yang selama ini belum bisa membuat jamban sendiri kini bisa bernafas lega dan tidak perlu ke sungai apalagi di musim penghujan tentunya sangat rawan bahaya dan semoga program seperti ini dapat berlanjut sehingga kehidupan masyarakat dapat meningkat serta masyarakat dapat hidup lebih sehat dan terbebas dari penyakit.  (Pendam lll/Slw).

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost