Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati Tasikmalaya Peringati, Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) KE-33 | Lawu Post

Bupati Tasikmalaya Peringati, Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) KE-33

Rabu, 05 Oktober 20160 comments

Kab, Tasikmalaya  (LawuPost) Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum  bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-33 dirangkaikan dengan Penutupan Kegiatan Semarak Hari Jadi ke-384 Kabupaten Tasikmalaya dan HUT ke-71 Kemerdekaan RI Tahun 2016 yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, pada Jum’at (9/9/2016). 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Forum Kominda Kabupaten Tasikmalaya, Staf Ahli Bupati, para Asisten Daerah Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya, para SKPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Tasikmalaya, serta unsur terkait lainnya.
 
 “Budaya berolah raga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan, dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar”, ungkap Bupati saat menyampaikan amanatnya. 

Ia  menjelaskan sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang sehat dan produktif, sesuai dengan amanat dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, tema HAORNAS ke-33 2016 adalah “Ayo olah raga untuk Indonesia sehat dan produktif”.

Ditegaskan Bupati, dengan diposisikannya olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi bermunculannya bibit-bibit potensial olahragawan yang berprestasi untuk selanjutnya dibina  dan dikembangkan dengan dukungan sport science, menjadi atlet-atlet elit yang berprestasi ditingkat nasional maupun internasional. 

Ia juga mengajak dalam rangka pembangunan olah raga prestasi, agar terus mengoptimalkan pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan mulai dari usia dini hingga berpuncak pada pembinaan usia emas (golden age) dengan tersedianya sarana dan prasarana serta sumber daya manusia keolahragaan yang cukup dan mengedepankan pendekatan sport science yang tepat dan progresif.
 
Ditempat yang sama, Kepala Bagian Kesra Setda Kab. Tasikmalaya selaku Panitia Pelaksana melaporkan, semarakrangkaian Peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-33 dirangkaikan dengan Penutupan Kegiatan Semarak Hari Jadi ke-384 Kabupaten Tasikmalaya dan HUT ke-71 Kemerdekaan RI Tahun 2016 telah dilaksanakan sejak bulan Juli 2016 hingga bulan Agustus 2016 dengan melibatkan berbagai stake holder di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya serta masyarakatnya.
 
Usai pelaksanaan upacara peringatan, diacarakan pula penyerahan bantuan kendaraan roda 2 (dua) kepada SKPD yang berhasil dalam pemungutan dan pengelolaan administrasi pendapatan asli daerah terbaik tahun anggaran 2015 untuk kelompok I, II dan III, serta penyerahan bantuan kendaraan operasional roda 2 (dua) yang meliputi; 39 unit untuk Kantor Urusan Agama, 40 unit untuk Bidan, 50 unit untuk Penilik dan 67 unit untuk Pengurus Barang SKPD. (Yr)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost