Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati H. Abubakar Inspeksi Proyek Jalan Purabaya-Jati-Saguling | Lawu Post

Bupati H. Abubakar Inspeksi Proyek Jalan Purabaya-Jati-Saguling

Sabtu, 01 Oktober 20160 comments

Bandung Barat (LawuPost) Bupati Abubakar saat inspeksi proyek jalan purabaya- jati-saguling yang didampingi oleh Camat Saguling Drs,. Iyep, Ka. Bappeda Dr.h Adiyoto dan Kadis CKTR Ir. Anugrah

SAGULING - Terdengarnya kabar adanya pekerjaan perbaikan jalan Ruas Purabaya-Jati-Saguling yang diberitakan mundur oleh beberapa media massa akhir-akhir ini membuat Bupati Bandung Barat, H. Abubakar penasaran dan sedikit geram.

Tak ingin pemberitaan negatif tentang kinerja aparaturnya terus berlanjut, Kamis (22/9) siang, Abubakar melakukan inspeksi kelokasi ruas yang tengah diperbaiki dan mematahkan pemberitaan negatif yang telah tersebar. Pasalnya, berdasar pemantauan langsung yang dilakukannya didapati bahwa proses pekerjaan ruas jalan tersebut sudah berlangsung sekitar 2 minggu terakhir.

"Saya sengaja melakukan inspeksi langsung untuk mengetahui kebenaran pemberitaan yang beredar. Dan ternyata pemberitaan tersebut terpatahkan, karena ternyata proses dan progres pekerjaan telah berjalan. Jadi dipastikan tidak ada pekerjaan yang mundur seperti kabar yang tersebar dimedia," tegas Abubakar

Menurutnya, meskipun sudah dilaksanakan pekerjaan sejak dua minggu terakhir, diakui progres pekerjaan belum terlihat dengan baik, sebab pihak kontraktor lebih fokus pada pekerjaan-pekerjaan yang kondisinya dinilai ekstrim, sehingga belum menyentuh titik-titik lainnya.

"Pada ruas ini, pihak kontraktor akan melakukan pengecoran sepanjang 7,8 km, serta 3,5 km hotmix" ujarnya.

Untuk melakukan rekayasa lalu lintas selama proses pengecoran yang akan mengakibatkan penutupan jalur, pihak kontraktor telah bekerjasama dengan karang taruna setempat agar turut membantu  lalulintas pada jalur-jalur alternatif.

Selain itu, camat saguling  dan kepala desa juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya yang berada disepanjang ruas jalan ini agar menyesuaikan dengan situasi serta progres pekerjaan.

Selanjutnya Abubakar berharap proyek jalan purabaya-jati-saguling selesai sesuai dengan batas waktu yang ditentukan dengan hasil pekerjaanya yang berkualitas baik. (Di)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost