Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Koramil 1504/Subang giatkan Karya Bakti | Lawu Post

Koramil 1504/Subang giatkan Karya Bakti

Rabu, 28 September 20160 comments

Subang (LawuNews) Danramil 1504/Subang Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf. Tugino bersama anggota dan warga masyarakat   melaksanakan karya bakti di daerah bencana alam di Dusun Puhun (Ciketug)  Desa pamulihan Kec. Subang Kab. Kuningan.

Sekitar 150 orang warga masyarakat, yang terdiri dari anggota Koramil 1504/Subang  dan anggota Polsek serta warga dan Aparat Desa Subang 
bersama-sama   bergotong royong memperbaiki  jalan yang rusak akibat bencana alam yang menimbulkan  dampak   jalan  transportasi terputus total  sehingga  tidak bisa dilalui kendaraan  baik roda 2 maupun roda 4. Padahal Jalan tersebut  merupakan penghubung antara Desa Pamulihan dan Dusun Cirahayu Desa Subang.

"Gerakan kerja bakti massal ini, bertujuan untuk mempercepat upaya membuka akses hubungan darat yang tertutup oleh bencana tanah longsor di Dusun Puhun (Ciketug)  sehingga diharapkan  kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan  ini  dapat  membantu akses  terbukanya jalan transportasi yang semula terisolasi dapat  terbuka dan berfungsi kembali,” tegas  Kapten Inf. Tugino.

Lebih lanjut menurut Danramil selama jalan itu tertutup timbunan longsoran tanah dan pepohonan, warga masyarakat kesulitan dalam melakukan aktifitas sehari-hari  untuk itu anggota Koramil  dan Polsek di bantu warga masyarakat sekitar dengan kesadaran memperbaiki dan bergotong royong untuk meringankan  warga melaksanakan aktivitas    sehari-hari dengan lancar,aman dan nyaman.

Selanjutnya  tahap penanganan pasca bencana akan terus berlangsung hingga kondisi di lokasi betul-betul nyaman, Kapten Tugino beserta  anggota Koramil 1504 bersama  warga masyarakat  menggiatkan kerja bakti sampai  tuntas agar sarana transportasi yang rusak dapat segera dipergunakan lagi.  Tentunya kondisi nyaman itu di antaranya jalan menuju pemukiman penduduk sudah bersih, aliran sungai sudah normal, listrik sudah menyala, hingga pemukiman penduduk sudah bersih. (Pendam lll/Slw).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost