Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komsos Momentum untuk Membangun Komunikasi, Mempererat Jalinan Silaturahmi, dan Meningkatkan Koordinasi | Lawu Post

Komsos Momentum untuk Membangun Komunikasi, Mempererat Jalinan Silaturahmi, dan Meningkatkan Koordinasi

Kamis, 11 Juni 20150 comments

Bandung (LawuPost) Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat ini sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Prajurit TNI dengan masyarakat. Semuanya dilakukan demi terbangunnya   kebersamaan,  saling membantu dan saling mengisi sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan.Demikian Sambutan tertulis Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto pada acara Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat TA. 2015 yang dibacakan Kasiterrem 063/SGJ Letkol Inf Agus Topani, S.I.P,S.H,M.Sc., (Kamis, 11/6)

Selanjutnya dikatakan, dari kegiatan tersebut dapat ditindak lanjuti dengan saling tukar informasi, menyamakan Visi dan presepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam konteks kehidupan kebangsaan maupun masalah pembinaan kewilayahan yang menjadi tugas pokok Korem 063/SGJ.

Kasiterrem 063/SGJ Letkol Inf Agus Topani, S.I.P,S.H,M.Sc. menambahkan  Sistem Pertahanan Semesta atau Sishanta yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung. Dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional menjadi kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, perlu dilaksanakan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode Pembinaan Teritorial yaitu Komunikasi Sosial, Bhakti TNI dan pembinaan Perlawanan Wilayah.

Menurut Kasiterrem 063/SGJ, komunikasi sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial dan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat. Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

Pada kesempatan tersebut Kasiterrem 063/SGJ mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam membangun negeri ini sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Kita tingkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul sehingga bisa ditangani secara tepat dan cepat agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman sehingga kesejahteraan masyarakat semakin terjamin.

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Tahun 2015 di hadiri  Dandim 0614/Kota Cirebon, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Para Kasi, Dan/Kasatdisjan Korem 063/SGJ, Para Alim Ulama, Tokoh   Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengusaha, Wartawan dan Mahasiswa se-Wilayah Korem 063/SGJ, ( Pendam III/Siliwangi/Rega).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost