Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Melepas 560 Anak PAUD | Lawu Post

Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Melepas 560 Anak PAUD

Kamis, 11 Juni 20150 komentar

Simalungun (LawuPost) Sebanyak 560 anak yang telah selesai mengikuti pendidikan pada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Raya Kahean, bertempat di lapangan umum Kelurahan Sindar Raya Kecamatan Raya Keheansecara resmi dilepas oleh bunda PAUD Kabupaten Simalungun Ny Erunita JR Saragih untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya yakni Sekolah Dasar, Kamis 21/05/2015.

Saat melepas anak-anak tersebut bupada PAUD didampingi Kadis Pendidikan Parsaulian Sinaga SPd MSi, buda PAUD Kecamatan Raya Kahean Ny Sakban Sinaga dan Ny Amran Sinaga. Disaksikan oleh Camat Raya Kahean Sakban Sinaga SP Msi, Kapolsek dan Danramil, pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun serta para Pangulu/Lurah dan bunda PAUD se-Kecamatan Raya Kahean.

Menurut  Marlon Brando Saragih SPd selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa keberadaan PAUD di kecamatan raya kahean berdiri sejak 2008 lalu yang dimotori oleh PAUD Desa Siaga di Nagori Amborokan Panei Raya. Hingga saat ini lembaga PAUD di Kecamatan Raya Kahean sudah berdiri  16 lembaga yang berada 14 nagori/kelurahan dengan jumlah peserta didik sebanyak 620 anak yang berada di 5 lembaga pendidikan TK sebanyak 150 anak, di Kelompok Bermain (KB) terdapat 480 anak pada 16 lembaga, pada Taman Penitipan Anak (TPA) terdapat 30 anak  dan  pada Satuan Paud Sejenis (SPS) ada 60 anak.

"Dari 620 anak yang layak untuk melanjutkan ke pendidikan selanjutnya yakni SD yang usianya diatas 5 tahun sebanyak 560 anak didik dan inilah yang kita lepas untuk masuk ke SD, karena sesuai dengan program pendidikan nasional anak dibawah 6 tahun belum saatnya untuk masuk sekolah SD,"kata Marlon.

Marlon berharap melalui kegiatan pada lembaga PAUD diharapkan anak-anak bisa menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter serta dapat menjadi panutan dimasa depan dan kami berharap untuk tahun-tahun mendatang Bunda Paud masih bersama kami dalam kegiatan pelepasan peserta didik PAUD di kecamatan ini.

Tema yang diangkat dalam kegiatan pelepasan peserta didik PAUD yang dirangkaikan dengan kegiatan gebyar PAUD di Kecamatan Raya Kahean yaitu “Membangun anak usia dini yang sehat yang sehat dan ceria serta berkarakter”. Kegiatan genyar PAUD itu sendiri diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan diantarannya tari-tarian, sepeda hias dan lomba anak bercerita yang diikuti oleh
anak-anak PAUD di kecamatan itu.

“Kita cukup bangga melihat semangat anak, mudah-mudahan semangat anak-anak ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk memberikan pendidikan yang lebih baik. Untuk itu dengan kegiatan ini diharapkan minat orang tua untuk mendidik anaknya di lembaga PAUD tidak lagi ragu-ragu lagi,” kata Camat Raya Kahean Sakban Sinaga SP MSi dalam sambutan singkatnya.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Ny Erunita JR Saragih menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh para penyelenggara PAUD di Kecamatan Raya Kahean, yang telah memberikan perhatian terhadap pendidikan anak di usia dini dengan harapan mereka bisa lebih baik dimasa depan.

Kepada para orang tua, Erunita jugamenyampaikan terima kasih yang telah mendukung anaknya masuk ke PAUD dan memberikan kepercayaan kepada guru PAUD mendidik anaknya. “Program dari pemerintah satu PAUD per desa/negori. Untuk itu mari kita tuntaskan program ini di Kabupaten Simalungun, sehingga generasi kedepan dapat lebih baik,”ujarnya.

Selanjutnya Erunita menyampaikan selamat kepada peserta didik PAUD yang akan melanjutnya pendidikan ke jenjang selanjutnya. “Kebangkan ilmu yang didapat selama ini dan tujukkan kelebihanmu selama di PAUD. Bunda percaya kalian akan berhasil kelak, dengan mau mendengarkan nasihat orang tua dan didikan guru terutama pendidikan agama,”pintanya.

Acara itu sendiri diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dan bernyanyi serta berjoget bersama yang diringi lagu "potong bebek angsa" dan "PAUD-ku"(M.Parulian Doloksaribu/Hotbi Sianturi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost